Daftar Penerima Bantuan UKT Semester Genap Belum Diumumkan, Mahasiswa Diimbau Tetap Bayar Biaya UTS

Daftar Penerima Bantuan UKT Semester Genap Belum Diumumkan, Mahasiswa Diimbau Tetap Bayar Biaya UTS

Sumber gambar: pngdownload.id

 

LPM Progress — Universitas Indraprasta PGRI (Unindra) akan melaksanakan Ujian Tengah Semester (UTS) pada Senin, 26 April mendatang. Tetapi masih banyak pertanyaan yang muncul dari kalangan mahasiswa.

Salah satunya Abdul Mufid, mahasiswa semester 4 jurusan Teknik Informatika. Abdul mengatakan bahwa, ia masih belum mengetahui bagaimana pembayaran UTS yang sudah dibayarkan apabila nantinya ia mendapatkan Uang Kuliah Tunggal (UKT).

"Takutnya kalau semisalkan sudah membayarkan uang pembayaran UTS, malah dananya tidak dialokasikan ke semester depan," ucapnya saat diwawancara melalui WhatsApp (15/4).

Lalu untuk memastikan hal tersebut, tim LPM Progress mewawancarai Taufik selaku Wakil Ketua Pelaksana Tim UKT.

Menurut Taufik, mahasiswa tetap dianjurkan untuk membayar kewajiban yang harus dibayarkan. Sedangkan untuk nama-nama mahasiswa yang mendapatkan bantuan UKT selanjutnya, akan segera diumumkan sebelum pelaksanaan UTS melalui akun Instagram resmi Unindra @officialunindra

"Nama-nama mahasiswa yang lolos bantuan UKT sudah ada, nanti segera akan kita informasikan secara resmi," ungkap Taufik (13/4).

Selagi menunggu pengumuman mahasiswa yang mendapatkan bantuan UKT, mahasiswa dianjurkan untuk segera melakukan pembayaran UTS. Untuk jumlah tagihannya, mahasiswa dapat menanyakan hal tersebut kepada dosen Pembimbing Akademik (PA) masing-masing agar diberikan tagihan manual yang telah disediakan kampus.

Ia juga mengimbau mahasiswa untuk tidak khawatir mengenai dana yang sudah dibayarkan jika mereka dinyatakan lolos bantuan UKT, karena dana yang sudah terlanjur masuk akan dialokasikan untuk pembayaran semester selanjutnya.

 

 

Penulis: Ainur Rofiqoh

Editor: Nira Yuliana