Beberapa Kali Ikut Kompetisi, Unindra Mobile Legend Comunity Tak Dapat Dukungan dari Kampus

Beberapa Kali Ikut Kompetisi, Unindra Mobile Legend Comunity Tak Dapat Dukungan dari Kampus

Ket. Gambar: Sertifikat keikutsertaan Unindra MLC dalam acara LIMA e-Sports pada tanggal 7-8 November 2020. 

 

LPM Progress - Dari tahun ke tahun skema e-Sport kerap digandrungi oleh banyak kalangan masyarakat hingga muncul banyak komunitas-komunitas di berbagai penjuru, termasuk di dalam kampus. Seperti halnya Unindra Mobile Legend Community (MLC), komunitas yang berdiri sejak 2019 itu adalah komunitas gim Mobile Legend yang dinaungi oleh Mobile Legend Student Leader, Moonton (Developer Mobile Legend) yang memfasilitasi kegiatan yang berhubungan dengan komunitas tersebut di ranah kampus dengan mendukung kegiatan seperti turnamen dan seminar tentang gim tersebut. Unindra MLC sendiri beranggotakan banyak mahasiswa Unindra dari lintas prodi, semester dan didominasi oleh jurusan Informatika.

Dari segi produktivitas, komunitas ini sering mengikuti berbagai ajang kompetisi antar komunitas maupun antar kampus mewakili nama Unindra, termasuk Liga Mahasiswa (LIMA) e-Sports regional Jakarta pada 7-8 November lalu yang diikuti 60 tim dari 24 kampus. Meski gugur di gim kedua fase kualifikasi, Unindra MLC sangat bangga dengan mengikuti ajang ini.

"Walau kalah, ya, tetep seneng gitu banyak yang tau, terus jadi semakin ramai dan maju komunitas ini," ujar Rama selaku salah satu pemain dari Unindra MLC.

Selain mengikuti ajang LIMA, prestasi lain yang sudah didapatkan oleh komunitas ini adalah dengan membawa nama Unindra menjadi juara 3 Festival Mulawarman dan juara 3 Festival Diponegoro.

Meskipun Unindra MLC ini telah membawa nama baik Unindra dalam kancah e-Sport, namun mereka mengaku tidak mendapat dukungan dari pihak Unindra.

"Dari kampus sih engga [dapat support], mungkin ini bentuknya komunitas, jadi engga dilirik sama sekali," ujar Rama.

Sampai berita ini diterbitkan, tim Progress sudah mengonfirmasi ke pihak lembaga namun tidak mendapat jawaban.

“Semoga menjadi komunitas yang baik dan lebih besar lagi, dan kalau bisa masuk ranah kampus seperti menjadi UKM (Unit Kegiatan Mahasiswa) e-Sport karena akan lebih bagus untuk kedepannya,” harap Rama untuk kedepannya.

Mereka berharap mendapat perhatian juga dari pihak universitas karena sudah membawa nama baik Unindra di berbagai festival dan juga turnamen, walaupun tingkatannya hanya komunitas saja.

Penulis     : Deny Setyawan
Reporter  : Darmawan
Editor      : Fasha