Semarak Lomba Peringatan Kemerdekaan RI di Desa Malasari
Semarak Lomba Peringatan Kemerdekaan RI di Desa Malasari
Semarak Lomba Peringatan Kemerdekaan RI di Desa Malasari
Semarak Lomba Peringatan Kemerdekaan RI di Desa Malasari

Semarak Lomba Peringatan Kemerdekaan RI di Desa Malasari

Sumber gambar: Dok/LPM Progress/Muhammad Sakti Tegar Pamungkas

 

LPM Progress – Rabu (17/08) telah berlangsung kegiatan perayaan memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) di Desa Malasari Barat. Kegiatan yang diselenggarakan oleh Unit Aktivitas Mahasiswa (Unitas) Teknik Informatika Unindra ini merupakan kegiatan kolaborasi dengan Tim Kuliah Kerja Nyata (KKN) "Berskala" Universitas Islam Negeri Syarif Hidayatullah Jakarta. 

Kegiatan diawali dengan upacara bendera yang dipimpin oleh Pasukan Pengibar Bendera dari SMPN Terbuka 1 Nanggung dan SMAN 1 Nanggung. Setelah selesai melaksanakan upacara bendera, kegiatan dilanjutkan dengan berbagai lomba yang diikuti oleh warga Desa Malasari, seperti lomba kapal karam, makan kerupuk, joget balon, memasukkan paku ke dalam botol, menangkap belut, dan ditutup dengan lomba futsal untuk kalangan bapak-bapak. Berdasarkan penuturan Shifa Anugrah Ramadhan selaku Korlap kegiatan, kegiatan memperingati Hari Kemerdekan RI ini masih akan terus berlanjut hingga dua hari kedepan dengan berbagai lomba menarik lainnya. 

“Jadi lomba itu 2 hari dan untuk tanggal 19 itu untuk pembagian hadiah serta lomba-lomba yang besar, seperti futsal, tarik tambang yang melibatkan ibu-ibu dan bapak-bapak,” ujar Shifa (17/08).

Lebih lanjut, Shifa menuturkan bahwa tujuan dari kegiatan kolaborasi ini ialah untuk memeriahkan peringatan kemerdekaan yang baru kembali diadakan setelah sebelumnya alfa selama dua tahun lantaran pandemi. selain itu, Shifa juga menambahkan bahwa kegiatan ini diselenggarakan untuk menciptakan nilai positif kesatuan dalam keberagaman mahasiswa yang ikut andil selama kegiatan di desa tersebut. 

Melalui kegiatan kolaborasi ini, Allendro Ghauti Najwan selaku ketua acara berharap agar Desa Malasari tetap menjaga integritas, solidaritas masyarakat, dan berinovatif.

“Jadi kita tuh, punya slogan Ngajadi Hiji yaitu satu kesatuan. Jadi harapannya supaya desa ini tetap menjaga integritas agar tetap bersatu, makin solid, dan berinovasi,” ujar Allendro.

 

Penulis             : Raihan Andika Aditya

Reporter           : Muftihah Rahma dan Larashati Crita

Editor               : Andini Dwi Noviyanthi