Musma Unindra Tetap Terlaksana di Tengah PPKM

Musma Unindra Tetap Terlaksana di Tengah PPKM

Sumber Gambar: Instagram @dpmunindra.pgri

 

LPM Progress – Telah diadakan kegiatan Musyawarah Mahasiswa (Musma) yang ke XVII pada tanggal 6-8 Agustus 2021. Musma yang dilakukan di Gardena Hotel, Cisarua, Bogor ini berlangsung saat Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 4 yang masih berlanjut hingga tanggal 9 Agustus 2021. Kegiatan ini dihadiri oleh Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM), Dewan Perwakilan Mahasiswa (DPM), serta beberapa delegasi dari Unit Aktivitas Mahasiswa (Unitas) dan Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM). 

Menindaklanjuti kegiatan yang diduga melanggar aturan PPKM, Tim Progress mencoba menghubungi ketua pelaksana Musma, Clara pada Sabtu (7/8). Tetapi Ketua Pelaksana tidak bersedia diwawancarai dengan alasan masih dalam rangkaian acara, dan saat  Tim Progress menanyakan kapan kesediaan Clara untuk diwawancarai kembali, sampai berita ini diterbitkan Clara tetap tidak memberikan jawaban.

Karena tidak mendapat jawaban dari Clara, Tim Progress mencoba menghubungi Humas 1 Musma, Namira, yang kemudian menolak untuk diwawancarai dengan alasan tidak siap  memberikan alasan apapun.

"Iya Kak, enggak mau aja, hehe," jawabnya ketika dihubungi melalui WhatsApp (7/8).

Mendapat penolakan dari Namira, Tim Progress pun menghubungi Aditya selaku Humas 2 Musma. Lagi-lagi Humas Musma menolak diwawancarai dan mengarahkan untuk menghubungi Steering Commitee (SC).

Mengenai perizinan atas terlaksananya Musma di tengah PPKM Tim Progress juga menghubungi pihak lembaga, Dendi Pratama selaku Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan. Namun, sampai berita ini diterbitkan Tim Progress tidak mendapatkan balasan.

Akhirnya, Tim Progress pun mencoba mencari informasi melalui delegasi Unitas dan UKM. Menurut keterangan perwakilan delegasi Ranggon Sastra, Heru, kegiatan Musma dijalankan dengan Protokol Kesehatan (Prokes) yang telah ditentukan. Ia juga mengatakan setiap Unitas dan UKM juga berjarak saat sidang berlangsung.

“Sesuai Prokes kalau dari yang gua liat kemarin.  Di tempat registrasi disediain masker,” ungkap Heru melalui pesan WhatsApp (7/8).

Meski PPKM sedang berlangsung, kegiatan Musma ini telah mengantongi izin dari lurah setempat. Hal ini dituturkan oleh Esa, selaku delegasi Unitas Pendidikan Bahasa Inggris.

”Aman, udah dapet perizinan dari lurahnya juga,” jelasnya melalui pesan WhatsApp (7/8).

 

Wartawan: Muftihah Rahma dan Mahyuni Eka

Penulis: Mutiara Puspa Rani

Editor: Astin Kho