Kumpul Bersama BEM FMIPA Unindra Dalam Aksi Galang Dana

Kumpul Bersama BEM FMIPA Unindra Dalam Aksi Galang Dana

Sumber gambar: Dok/LPM Progress/Danil Dwi Saputra

 

LPM Progress—Kamis (10/3), telah dilaksanakan kegiatan penggalangan dana untuk anak yatim dan duafa di lampu merah Cijantung dan lampu merah Rindam Jaya, Jakarta Timur. Aksi yang diketahui telah berlangsung sejak seminggu yang lalu ini digelar oleh Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (BEM FMIPA) Unindra yang dihadiri oleh Unit Aktivitas (Unitas) Matematika, Unitas Biologi, dan Unitas Fisika.

Farhan Muhammad Iqbal selaku ketua BEM FMIPA menjelaskan bahwa kegiatan penggalangan dana ini merupakan kegitan tahunan yang rutin dilakukan oleh BEM FMIPA. Lebih lanjut, Farhan mengungkapkan bahwa kegiatan penggalangan dana ini akan terus diselenggarakan hingga satu bulan kedepan. Pengumpulan dana tidak hanya dilakukan dengan sumbangan secara langsung, namun bisa juga dengan mengirimkan donasi melalui rekening BCA 5940737780 a.n. Sri Wahyu Oktovianingsih dan aplikasi dompet digital DANA dan juga OVO ke nomor telepon 083819208595 a.n. Dwi Riani.

“Tujuannya untuk Pengabdian Masyarakat (Abdimas), untuk anak yatim dan kaum duafa. Meski mayoritas banyak yang berfikir bahwa Abdimas hanya Bina Desa (Bindes) dan sebagainya, menurut pandangan kami, santunan anak yatim dan duafa adalah salah satu kegiatan Abdimas,” ujar Farhan.

Farhan menuturkan, nantinya dana yang terkumpul akan diserahkan kepada Pondok Pesantren (Ponpes) Riyadhul Muhibbin yang berada di Bojong Gede, Jawa Barat. Berdasarkan informasi dari akun Instagram BEM FMIPA, Sumbangan ini nantinya akan diberikan pada tanggal 08 April 2022 dalam acara Kumpul Bersama (Kurma) FMIPA.

"Dari tahun-tahun sebelumnya, kita (BEM FMIPA) selalu membuat galang dana untuk Ponpes Riyadhul Muhibbin," ujar Farhan.

Selain melakukan aksi penggalangan dana secara langsung, informasi mengenai penggalangan dana yang dilakukan BEM FMIPA juga disebarluaskan di sosial media melalui pamflet. Hal ini dapat dilihat di akun Instagram official BEM FMIPA, yakni @bemfmipaunindra.

 

Penulis : Danil Dwi Saputra

Editor   : Andini Dwi Noviyanthi